Akhirnya! Bisa Juga Menulis di Kompasiana

Table of Contents

Tidak hanya mengandalkan Google Adsense akan tetapi ternyata banyak cara mendapatkan uang melalui internet dengan salah satunya adalah dengan menjadi penulis lepas di kompasiana. 

Pada pertengahan bulan Oktober saya iseng mendaftar ke Kompasiana yang mana banyak para blogger berlomba - lomba membuat akun disana dan menjadi penulis lepas disana. 

Dulu sebenarnya pernah menjadi penulis di kumparan akan tetapi karena ada peraturan di sangat ketat jadi akun yang saya kelola pun kena banned serta tulisan yang ada di sana pun juga banyak yang hilang. 

Apa itu Kompasiana? 

Akhirnya! Bisa Juga Menulis di Kompasiana

Kompasiana menampung konten dari lapisan masyarakat dan latar belakang budaya, hobi, serta profesi. Kompasiana juga melibatkan kalangan jurnalis Kompas Gramedia dan para tokoh masyarakat, pengamat serta pakar dari berbagai bidang, keahlian dan disiplin ilmu untuk ikut berbagi informasi, pendapat dan gagasan. (Sumber Wikipedia) 

Di kompasiana kita bisa menyapaikan gagasan yang ingin ditulis disana akan tetapi harus mematuhi syarat dan ketentuan yang telah di terapkan oleh Kompasiana. 

Apa dapat uang di kompasiana? 

Tentu bagi blogger seperti saya tentu lah saat menulis ingin menceritakan apa yang inginkan tapi juga ingin mendapatkan penghasilan selagi menunggu saldo adsense bisa terkumpul dan bisa digajian. 

Ternyata di kompasiana kita bisa mendapatkan bayaran entah itu itungan nya bagaimana saya masih belum paham apalagi saya juga baru pertama kali menggunakan dan menulis di kompasiana ini. 

Saya cari di google banyak para blogger mendapatkan bayaran dengan menulis artikel disana walaupun itu kecil tapi lumayan lah untuk membayar domain. 

Untuk pembayaran nya sendiri akan di bayar melalui akun Gopay milik kalian dimana akan disuruh mengisi nomor gopay nanti nya saat mendaftar. 

Artikel Langsung Terbit Tanpa Review

Karena sudah bisa menulis di kompasiana saya pun jadi penasaran apakah artikel akan di review baru terbit atau langsung di terbitkan tanpa harus review. 

Akhirnya! Bisa Juga Menulis di Kompasiana

Akhirnya coba menulis artikel tentang Air Terjun Ngelirep dan artikel tersebut langsung terbit tanpa harus di review terlebih oleh pihak kompasiana. 

Dengan ini tentu saya malah menjadi semangat menulis karena bisa menjadi wadah untuk meluapkan atau kritikkan yang tidak bisa di saya tulis di blog saya sendiri ini. 

Buat blogger semua jangan lupa follow Kompasiana milik ku ya gaes nanti agar bisa silahturami bareng disana. 

https://www.kompasiana.com/user22

Post a Comment