Keluyuran Tuban Lanjut Episode 2: Ziarah ke Makam Mbah Jabbar Tuban

Table of Contents
Ziarah ke Makam Mbah Jabbar


Kluyuran Tuban Lanjut Episode 2: Ziarah ke Makam Mbah Jabbar dimana letak makam nya pun tidak lah jauh dari air terjun ngelirip ini yaitu berada diatas nya.


Ziarah ke Makam Mbah Jabbar


Karena pada saat di Air Terjun Ngelirip ini torik itu di telpon tetangganya yaitu Mas Wandi yang mana disuruh sekalian untuk ziarah ke makam Syeh Abdul Jabbar


Itu artinya saya disini tidak cuma senang untuk rileksasi badan akan tetapi juga untuk relaksasi rogo lah kalau saya bilang. 


Kalau pengalaman saya dua kali wisata ke tuban selalu disuruh untuk ziarah pertama pada saat di pantai kelapa dan sekarang di air terjun putri ngelirip ini. 


Harga Tiket Masuk Makam Syeh Abdul Jabbar (Mbah Jabbar) 

Ziarah ke Makam Mbah Jabbar


Untuk masuk nya kalian bisa bayar seiklasnya karena tidak lah di pungut biaya, karena yang tunggu pun juga sudah sepuh pada makam tersebut. 


Dan dalam pintu masuk nya pun juga ada kotak amal dimana bisa beramal juga, terus jangan lupa beli kacang atau minuman karena di pintu masuk juga ada jualan cemilan dan minuman yang sudah sepuh juga bisa kalian beli. 


Fasilitas di Makam Mbah Jabbar

Ziarah ke Makam Mbah Jabbar


Untuk fasilitas nya sendiri kalian bila ingin sholat ada masjid dan tempat wudhu nya ditambah lagi ada kamar mandi bila ingin mandi itu pun tidak lah bayar kalian cukup bayar seiklasnya. 


Makam mbah jabbar ini sendiri berada di atas bukit jadi kalian harus naik tangga dengan kemiringan 90 drajat jadi bila kalian tidak kuat lebih baik tidak usah. 


Jika ingin menangkan diri lebih baik disini atau ingin istirahat karena capek di air terjun bisa langsung kesini karena diatas gunung jadi tepatnya sangatlah sejuk.


Akhir Kata


Mungkin itu petualangan saya di tuban untuk area Air Terjun Ngelirip tunggu Episode Ngeluyor Tuban selanjutnya di Pantai Sumilir ya Gaes

Post a Comment